Recent post

Lupa Password Laptop? Begini Tips Untuk Mengatasinya

Kata sandi atau password telah menjadi b . . .

5 CARA MUDAH TINGKATKAN SINYAL WIFI

Post by Admin | 03 Oktober 2019

Tahukah anda jika sebagai pengguna kita bisa memperkuat sinyal wifi yang kita terima? Berikut ini beberapa tipsnya :

1. GUNAKAN TEKNOLOGI WI-FI TERBARU
Sebuah perangkat router biasanya terdapat satu baris kode entah itu A, B, G, atau N. Baris kode tersebut memiliki makna dan N adalah teknologi terbaru yang dipakai pada sebuah perangkat router. Teknologi N memungkinkan kita menikmati kecepatan yang lebih tinggi.

2. CARI POSISI YANG TEPAT
Meski tak terlihat, sinyal wifi yang terhalang bangunan atau tembok bisa memperlambat kecepatan dan menghambat penerimaan sinyal. Maka dari itu kita juga perlu mencari posisi yang tepat.

3. JAUHKAN ROUTER DARI PERANGKAT ELEKTRONIK LAIN
Kualitas sinyal yang kita terima juga bisa lemah jika dekat dengan perangkat elektronik lain yang juga memiliki frekuesi dan berpotensi menganggu sinyal yang mengudara. Maka kita mesti memperhatikan sekeliling kita. Atau kita bisa menggunakan router dual band agar bisa memindahkan frekuensi dengan mudah.

4. PERBAIKI SISTEM KEAMANAN SECARA BERKALA
Jika dirasa beberapa poin di atas tidak bermasalah, waktunya cek kemungkinan wifi kita digunakan secara diam-diam oleh orang lain. Ini bisa diatasi dengan memasang kata sandi penggunaan dan secara berkala mengatur ulang kata sandi tersebut agar tidak mudah disalahgunakan orang lain yang tidak dikehendaki.

5. REBOOT RESTART BERKALA
Selayaknya perangkat elektronik lain, router juga perlu diistirahatkan beberapa saat. Maka secara berkala sempatkan untuk mematikan router untuk sementara waktu supaya perangkat elektronik ini bisa beristirahat agar bisa bekerja lebih baik lagi.